Kenali Penyebab Emosi

Tidak bisa mengendalikan emosi bisa berdampak buruk pada sebuah hubungan. Bisa saja ketika kamu marah hal tersebut membuat si dia sedih karena luapan emosi tadi. Emosi memang tidak bisa dipungkiri ada dalam diri masing-masing individu. Tapi selama kita mengenal pemicu terjadinya emosi, maka setidaknya kita bisa menghindari agar emosi tidak dengan mudah terjadi. Beberapa pemicunya adalah:

1. Kurang istirahat
Mulai sekarang cobalah untuk istirahat cukup kalau memang kamu tidak ingin kemarahan muncul yang ujungnya malah akan membuat kamu merasa bersalah dengan si dia. Ketika kita kurang istirahat terutama tidur, maka kita akan mudah merasa lelah dan kita pun akhirnya mudah terpancing emosi. Jadi, cobalah untuk mengatur jam pola tidur kamu dengan baik dan benar.

2. Kondisi kesehatan
Kurang istirahat saja sudah bisa memicu emosi, apalagi kalau kondisi kesehatan yang tidak optimal. Ketika kita sedang tidak dalam kondisi yang fit, maka kita akan rentan terkena emosi. Jadi, kalau memang kondisi kesehatan kamu sedang tidak baik kurangi berhadapan dengan masalah-masalah yang akan membuat kamu emosi. Emosi dapat dikendalikan dan hubungan kamu dengan si dia pun dapat diselamatkan.

3. Kelabilan emosi
Tidak bisa dipungkiri kelabilan itu bermasalah. Begitu juga dengan kelabilan emosi. Ketika kita menyadari kalau ternyata kita labil, usahakan untuk tidak terlalu banyak terlibat dalam hal-hal yang menguras emosi. Sebagai contoh, kamu tahu kalau si dia akan sibuk dengan kerjanya dan tidak akan sempat membalas sms atau telepon dari kamu, sebaiknya kamu tidak perlu menghubungi dia dan berharap banyak sms atau telepon kamu akan direspon guna menghindari emosi.

4. Stres berlebih
Pemicu berikutnya sudah tidak asing lagi di telinga para orang-orang yang belum bisa mengontrol emosinya. Merasa stres dengan pekerjaan atau keadaan bisa memicu emosi yang seharusnya bisa dihindari. Kalau memang kamu sedang merasa tertekan terutama dengan kondisi hubungan kamu dan si dia, lebih baik menghindar untuk menenangkan diri. Lakukan hal yang membuat kamu senang guna melepaskan beban itu. Kamu bisa melibatkan si dia atau melakukannya sendiri juga tak jadi masalah.

Related Posts:

0 Response to "Kenali Penyebab Emosi"

Post a Comment

Suarakan pendapatmu dan berdiskusi dengan para pembaca lainnya melalui kolom komentar.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel dan yang terpenting komentar anda tidak boleh mengandung unsur Spamming (spam comment) dan Link Aktif. Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...